Wujudkan Kenyamanan Dalam Beribadah, Satgas 303 Gotong Royong Bersihkan Halaman Gereja Di Puncak

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News // Kab. Puncak – TNI terus mendarmabaktikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara, termasuk didalamnya dalam kehidupan umat beragama.

Bacaan Lainnya

Kali ini, Prajurit TNI Pos Wuloni Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM menggelar Karya Bakti membersihkan halaman Gereja Katolik Tasi Santa Sisililia, di Distrik Wuloni, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (24/9/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan M.Han dalam keterangannya di Kotis Ilaga, Kabupaten Puncak.

“TNI harus berada di tengah – tengah rakyat, selalu gotong royong dengan masyarakat yang ada di sekitarnya masing-masing, sehingga diharapkan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tegas Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan M.Han.

“Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat di wilayah Papua dan menjunjung tinggi toleransi beragama di Wilayah Papua sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat tetap terjalin,” tambah Dansatgas.

Kegiatan Karya Bakti pembersihan Gereja bersama Prajurit Satgas Yonif Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM yang dipimpin langsung oleh Danpos Lettu Inf Risma bersama 9 Orang Prajurit.

Prajurit TNI dari Satgas Yonif Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM tampak semangat membersihkan halaman gereja
sebagai bentuk kepedulian kepada sesama terkait toleransi antar sesama umat beragama di wilayah Distrik Wuloni Kabupaten Puncak Papua.

“Kegiatan pembersihan kali ini sasarannya yakni memotong rumput – rumput dan ilalang yang tumbuh di halaman belakang Gereja serta pembersihan sampah organik maupun non organik yang berada dilingkungan Gereja. ” pungkas Danpos Lettu Inf Risma

Kegiatan tersebut bukan yang pertama dilakukan, melainkan dalam setiap kesempatan, Pos Wuloni Satgas Yonif R 303/SSM menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan Karya Bhakti.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar Gereja, agar Gereja tetap bersih dan rapi sehingga masyarakat yang beribadah dapat dengan nyaman dan khidmat,” tutup Danpos.

Sementara itu, Kris (40) salah satu Jemaat Distrik Wuloni merasa senang dengan kehadiran Pos TNI yang mau bekerja sama membantu membersihkan lingkungan Gereja.

“Terima kasih Bapak TNI, semoga Tuhan selalu memberkati penugasan Bapak – Bapak,” ungkap Kris. (CG)

Otentifikasi : Pen Yonif 303

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.