Kodim Pemalang Panen Ikan Lele dan Nila Dukung Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News. Pemalang || Kodim 0711/Pemalang memanen ikan lele dan Nila hasil budidaya para anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXI Dim 0711/Pemalang sebagai wujud dukungan terhadap program ketahanan pangan di kolam Makodim di Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, Kamis (1/12/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan panen lele dan nila diantaranya Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han)., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Roihan Hidayatullah, Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto, SPd., Para Perwira Staf, Danramil jajaran serta anggota Kodim Pemalang, Pengurus Persit dan anggota.

Di sela-sela kegiatan tersebut Dandim mengatakan panen ikan lele dan nila di kolam rumah bambu sentra ketahanan pangan Persit KCK Cab. XXI Dim 0711/Pemalang dengan tumpang sari tanaman sayur-sayuran hidroponik ini untuk mendukung program ketahanan pangan sesuai dengan instruksi Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman.

Dandim menambahkan, panen lele dan nila ini nantinya bisa menambah simpati terhadap para anggota dan masyarakat yang ada di wilayah binaannya untuk menggunakan lahannya yang kosong sebagai lokasi budidaya ternak ikan lele dan nila yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

“Ikan lele dan Nila sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak karena banyak kandungan proteinnya. Selain itu, dengan budidaya ikan lele yang dilakukan masyarakat, bisa menambah penghasilan mereka,” pungkas Dandim. (Warto//Pendim 0711/Pemalang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.