Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Sungai Kalibulan Karanganyar Purbalingga

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Purbalingga || Seorang pria ditemukan meninggal di Sungai Kalibulan Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Selasa (28/3/2023). Diduga pria tersebut sengaja terjun ke sungai untuk mengakhiri hidupnya.

Kapolsek Karanganyar Iptu Minarjo mengatakan pria meninggal di Sungai Kalibulan diketahui bernama Untung Tri Wahyono warga Desa Mergasana RT4 RW 1, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten PurbaIingga.

“Diduga korban meninggal dunia akibat bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari jembatan ke sungai setinggi delapan meter,” jelas kapolsek.

Disampaikan bahwa sebelum korban ditemukan, pada pukul 06.00 WIB saksi bernama Sahudi (60) warga Desa Karanganyar diberitahu sopir angkot bahwa ada orang lompat dari jembatan Sungai Kalibulan.

Saksi langsung mengecek ke lokasi dimaksud, namun tidak ditemukan. Kemudian saksi memberi informasi tersebut kepada Jumirah (45) warga Desa Karanganyar yang ikut melakukan pencarian.

“Saat saksi bernama Jumirah mencari di lokasi, korban ditemukan dalam posisi tertelungkup di sungai dalam keadaan sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan warga ke Polsek Karanganyar. Polisi dari Polsek Karanganyar dan Inafis Polres Purbalingga yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di TKP.

Jenazah korban kemudian dievakuasi dari sungai ke Puskesmas Karanganyar. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan bersama dengan petugas medis.

“Hasil pemeriksaan jenazah tidak ditemukan tanda penganiayaan. Ditemukan sejumlah luka diantaranya fraktur tulang kaki dan patah tulang leher yang diakibatkan korban jatuh dari ketinggian,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ditemukan juga sepeda motor korban terparkir 200 meter dari lokasi kejadian dengan posisi kunci masih menempel. Diduga sebelum menuju lokasi, korban mengendarai sepeda motor dari rumahnya.

“Tidak diketahui secara pasti penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya. Namun dari keterangan keluarga dan saksi, korban memiliki riwayat gangguan mental,” ungkap kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

(Sumber : Humas Polres Purbalingga//Jurnalis : Ari w)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.