Kunjungan Kerja Kompolnas Ke Polres Bogor Dalam Rangka Pemantauan serta Pengecekan Kesiapan Personil Polres Bogor Dalam Pengamanan Kegiatan Pemilu 2023-2024

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN NEWS || Bogor – Kunjungan Kerja Kompolnas Ke Polres Bogor diterima langsung Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH,.SIK., dan para PJU Polres Bogor, Dalam rangka melakukan pemantauan serta pengecekan Kesiapan Polres Bogor dalam rangka Pengamanan Pemilu 2023 – 2024 yang akan datang.

Pemantauan serta Pengecekan yang dilakukan oleh Anggota Kompolnas Irjen Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M., dan didampingi Kombes Pol Purnomo, SIK,.MH, dari Itwasda Polda Jabar.

Pudji mengatakan, Polda Jawa Barat dipilih sebagai obyek yang mendapat perhatian khusus. Sebab, jumlah populasi penduduk dan pemilih pemilu 2024 ini tercatat terbesar dari seluruh wilayah Indonesia.

“Oleh karenanya potensi kerawanan cukup tinggi, dan butuh ekstra lebih dalam pemantauan serta pengecekan dalam kesiapan segala sesuatunya untuk menuju Pemilu yg aman damai dan kondusif”. Ujarnya

Selain itu, Provinsi Jawa Barat sebagai wilayah yang dikunjungi oleh dalam melakukan fungsi pemantauan persiapan Polri di Polda jajaran pada Operasi Mantap Brata 2023 menjadi relevan dan strategis.

“Hari pertama kampanye pemilu 2024, menjadi penting bagi Kompolnas ikut melakukan giat pemantauan persiapan Satuan Wilayah Polri dengan memberikan himbauan khusus netralitas kepada para Anggota pada proses dan tahapan Pemilu 2024 ini. Ini adalah komitmen sekaligus pesan penting kami kepada seluruh jajaran anggota Polri diseluruh wilayah Indonesia,” ujar Pudji.

“Hal itu sangat strategis demi terciptanya situasi kamtibmas proses pemilu 2024 yang aman, damai, berkualitas serta bermartabat,” jelasnya.

“Kemudian, di arahkan kepada seluruh Personil Polres Bogor untuk bisa melaksanakan fungsi-fungsi pelayanan publik yang bermanfaat bagi masyarakat luas, dimana Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai mandat kelembagaan dibawah langsung Presiden selaku Kepala Pemerintahan untuk Melayani Masyarakat Luas dengan Presisi dan Baik,” Tutupnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.