Karya Bakti Jalan Alternatif Penghubung Dua Kecamatan

Sharing is caring!

Sumedang (BNNews) – Salah satu tugas prajurit, sesuai yang tercantum dalam santiaji khususnya yang tertuang dalam “Delapan Wajib TNI” adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Mengingat kondisi curah hujan yang terus menerus tentunya pasti akan menyisakan dampak bagi lingkungan di sekitar kita. Bahkan sampai infrastuktur jalan pun menjadi mangsanya.

“Padahal seperti yang kita ketahui bersama infrastuktur jalan merupakan sarana utama untuk transportasi masyarakat dalam beraktifitas untuk kelangsungan hidupnya dalam berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya,” ucap Pelda Deden Bati Tuud Koramil 1005/Cikeruh usai melaksanakan Karya Bhakti pembenahan Jalan Alternatif di Dusun Nengkor Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor. Minggu (31/03/2019)

Deden juga mengatakan kami pihaknya, “koramil 1005/Cikeruh dan aparatur pemerintahan setempat akan selalu berupaya membantu warga dalam pembenahan jalan alternatif tersebut,” ucapnya

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Cilayung Bapak Uyun mengatakan, “Meski jalan ini berada di jalur alternatif, bukan di jalan utama seperti jalan raya, tetapi jalan ini menjadi jalan penghubung utama untuk lima desa,” katanya.

“Jalan ini menghubungkan Desa Sukarapi dan Kutamandiri di Kecamatan Tanjungsari dengan Desa Cilayung, Cileles, dan Hegarmanah di Kecamatan Jatinangor,” ucap Uyun.

“Saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat dan partisipasi anggota TNI dari Koramil Cikeruh dalam upaya membenahi jalan alternatif ini karena harapan kita semua kendaraan bisa melintas dijalan ini. Sebelumnya kendaraan roda empat sama sekali tidak bisa melintas,” tandasnya. (Pendim Sumedang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.