Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Kemusu Bantu Petani Proses Panen Jagung

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Boyolali || Musim panen jagung telah tiba, guna mensukseskan program Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa merupakan garda terdepan atau komando kewilayahan dalam penyiapan ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di wilayah binaan.

Hal ini juga menjadi dorongan Babinsa Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Sertu M Rosyid untuk membantu warga binaan secara langsung dalam kegiatan panen jagung di wilayah. Senin ( 04/12/23)

Babinsa Sertu M Rosyid mengatakan bahwa kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa terhadap pencapaian program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang maksimal.

Menurutnya, keberhasilan panen jagung ini tak lepas dari kerja keras para petani binaan dan mereka mengikuti saran yang diberikan Babinsa guna memaksimalkan hasil yang didapat. Salah satunya dengan pemupukan yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan jagung yang unggul sehingga hasil panen melimpah ruah.

“Dengan pertumbuhan dan perkembangan pertanian yang baik (peningkatan hasil panen) khususnya panen jagung, harapannya dapat menciptakan swasembada pangan bahan pokok jagung di kalangan masyarakat,” pungkas Babinsa

(Sumber : Pendim 0724/Boyolali//Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.