Danramil 1116/Cikajang : “Latihan Baris Berbaris Merupakan Pembinaan Secara Rutin, Bertahap dan Berkelanjutan”

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Tiga puluh (30) siswa Sekolah Dasar Negeri 3 Giriawas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut mendapat Pelatihan Baris Berbaris dan Latihan Penghormatan (PBB dan PPM) dari Bamin Wanwil Koramil 1116/Cikajang, Kodim 0611/Garut, Serma Bambang SP, di halaman Kantor Koramil 1116/Cikajang. Minggu (03/3).

Bamin Wanwil Koramil 1116/Cikajang, Serma Bambang SP, sedang melatih Baris Berbaris 30 orang siswa SDN 3 Giriawas. Minggu, 03 Maret 2019

Disampaikan Kapten Inf Didi, Danramil 1116/Cikajang melalui pesan whatsApp kepada belanegaranews.com, “latihan tersebut dalam rangka pembinaan terhadap siswa/siswi Sekolah Dasar, pembinaan secara rutin, bertahap dan berkelanjutan,” ucapnya.

“Dengan kedisiplinan, 30 orang siswa ini coba ditumbuhkan rasa persatuan sehingga lebih mengutamakan bersama diatas kepentingan pribadi. “Dengan disiplin, secara langsung mereka kita tanamkan rasa tanggung jawab,” imbuhnya.

Sementara, Bamin Wanwil Koramil 1116/Cikajang Serma Bambang SP menambahkan, “banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran PBB, seperti menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan dengan harapan terbentuknya karakter yang akan berguna dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

“Sikap ini kita arahkan untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri, rasa kebersamaan, yang diharapkan akan berguna dalam menjalankan tugas sehari-hari kelak,” imbuhnya melalui sambungan telepon. (Kusnadi-R81)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.